Jendela Malang Raya | Kamis Pon, 24 April 2014
Home Kabar Berita Panderman Batu Membutuhkan RTH Baru
Batu Membutuhkan RTH Baru PDF Print E-mail
SABTU, 17 April 2010 16:54
kota_batuDPRD Kota Batu mendesak Pemkot Batu serius memikirkan ruang terbuka hijau (RTH) yang ideal di tengah perkotaan. Karena, semakin cepatnya pembangunan di Kota Batu diperkirakan bisa menimbulkan persoalan tersendiri setidaknya dalam 10 tahun ke depan. Salah satu wacana lokasi RTH sekaligus hutan kota adalah di tempat pembuangan sampah (TPS) Sisir.

Simon Purwoali, anggota DPRD Kota Batu mengatakan, Pemkot harus segera menetapkan lokasi kawasan hutan kota  yang cocok bagi masyarakat.

Salah satunya mempertimbangkan lokasi hutan kota dengan tingkat kepadatan penduduk. Di kawasan Kelurahan Sisir yang berada ditengah kota, tingkat populasi penduduknya cukup tinggi. Apalagi juga ada tempat pembuangan sampah, sehingga dibutuhkan hutan kota di wilayah tersebut.

Usulan lokasi di Sisir ini salah satu pertimbangannya adalah jumlah penduduknya lebih dari 20.000 jiwa. Lalu lokasinya berdekatan dengan jantung kota.

Sehingga dibutuhkan perimbangan dengan membuat hutan kota sebagai RTH di kawasan tersebut. Disinggung wacana hutan kota dibangun di lapangan luar stadion Gelora Brantassejumlah anggota dewan  menilai kurang layak. Pasalnya, fasilitas olah raga bagi masyarakat masih terbatas.

 

Add comment


Security code
Refresh