Jendela Malang Raya | Sabtu Pon, 20 Desember 2014
Plesir & Destination
PDF Print E-mail
Pantai Bajul Mati
Rabu, 10 Agustus 2011 00:43

 

 

bajul-mati-4

 

helloMALANG.com - Selain terkenal dengan hawa sejuknya,  wisata Malang juga terkenal dengan pantainya yang elok. Terdapat puluhan pantai dengan pemandangan indah  di wilayah Malang. Dan kini nyaris semuanya  mudah dicapai. Salah satunya adalah Pantai Bajul Mati.


Pantai Bajul Mati berlokasi di Kecamatan Gedangan, 58 Km ke arah selatan  Kota Malang. Untuk menuju pantai yang menghadap laut selatan ini bisa melewati rute darat Malang- Bululawang - Turen - Sumbermanjing Wetan - Gedangan.  Atau  Malang- Kepanjen - Gondanglegi - Turen - Sumbermanjing Wetan - Gedangan. Sepanjang perjananan akan terasa nyaman mengingat seluruh badan jalan telah beraspal mulus.


Ombak_BajulmatiSelepas Turen, Anda akan disuguhi pemandangan pegunungan dengan jalan berkelok-kelok. Dan tatanan rapi pemukiman warga.


Sekitar 5 km menjelang pantai, Anda bisa  menikmati pemandangan birunya pantai  dari atas punggung gunung. Juga Jembatan Bajul Mati dengan arsitektur khas, 3 km menjelang pantai. Lokasi yang sangat indah untuk mengambil gambar.


Jembatan Bajul Mati merupakan salah satu jembatan yang terletak pada ruas jalan Lintas Selatan tepatnya di Desa Sitiharjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Jembatan dengan panjang 90 meter terdiri dari 3 bentang (15m + 60m + 15m) dengan lebar 15m.


Pembangunan jembatan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Pusat dalam upaya pengembangan wilayah, dengan membuka daerah terisolir melalui pembangunan prasarana jalan. Menunjang peningkatan sektor sumber daya alam dan pariwisata belum optimal dipasarkan.


Jembatan_BajulmatiPemandangan lebih elok lagi ketika memasuki gerbang pantai. Dua pulau karang yang berada di tengah-tengah dua muara sungai menghadirkan nuansa tersendiri ketika memasuki pantai ini. Pantainya landai dan lapang. Tidak berkarang. Meski landai dan lapang Anda harus ekstra hati-hati ketika berlibur di pantai ini. Ombaknya lumayan besar, khas pantai selatan Jawa.

 

Berlibur ke Pantai Bajul Mati bukan hanya keindahan pantai dan deburan ombak laut selatan yang bisa dinikmati. Tak jauh dari pantai, terdapat wisata goa, Goa China namanya. Goa ini memiliki kedalaman sekitar 4 meter. Anda bisa menikmati  stalaktit dan stalakmit yang terbentuk karena kekuatan alam. helma-05

tepian_pantai_bajulmati

Panorama_Pantai_Bajulmati_2

 

 

Add comment

1. Anda, sebagai pribadi atau lembaga yang berkaitan langsung atau merasa dirugikan oleh isi dari surat pembaca ini kami persilahkan memberikan tanggapan.
2. Redaksi berhak tidak menayangkan atau menghapus tanggapan yang kurang sopan, berbau SARA, menghasut, menghina salah satu pihak dan melanggar perundang-undangan Republik Indonesia.


Security code
Refresh

Banner
Advertisement